.

Sunday, November 16, 2008

Ej ek

Tadi siang mengenang masa-masa SMP sama si Riska. Jadi pengen flashback nih.

Contohnya, nginget-nginget dulu yang pernah ditaksir dan yang pernah diejek-ejek dari belakang. Haha. Pas aku pikir-pikir lagi, KOK KAYAKNYA KITA BANYAK KALI YA NGEJEKIN ORANG? Dari dimulai ngasi julukan, membuat cerita karangan tentang si korban, sampai dengan menyindir langsung tepat dibelakang/disamping orangnya. Padahal orang yang kami ejek/hina ini nanti ga ada salah lo. Kadang-kadang kami lucu dan gemazz aja ngeliat gaya atau tingkah lakunya (sungguh benar memang kami ini udah sarap ;).

Kasus 1
Dia enggak sadar sama sekali.
Seseorang ini kami beri nickname Pinguin. Sebenernya dia ini biasa aja, ga ada salah apa-apa. Punya salah sama kami juga enggak.
Mungkin karena dia merasa dia gak punya salah ini yang membuat dia tidak pernah sadar kalo kami sindir-sindir. Cuma karena gaya jalannya yang mirip Pinguin, rambutnya yang dipotong berbentuk mangkok, dan kami sering melihatnya menjadi anak yang teraniyaya di gank cowoknya. But, ntah kenapa asal dia lewat rasanya sayang untuk tidak sekedar mengucapkan, "EH ADA SI RAMBUT MANGKOK" >> tentu diucapkan dengan nada keras. Atau dengan menyindir salah satu teman dengan cara, "eh eh pacarmu lewat tuh". Kalo udah begitu, pasti sadar yang lewat itu siapa. Bukan orang caem yang memang bisa dijadiin pacar, tapi orang aneh yang sudah dihina-hina. Tapi walopun begitu, si Pinguin ini tidak pernah sadar kalo dia sedang dihina. Oh, sungguh Pinguin idiot yang malang. Kebanyaan berenang di salju kau.

Kasus 2
Dia sadar dia diejek tapi tidak berusaha untuk membalasnya.
Kasus dua ini memang contoh orang-orang sabar. Contohnya si Wadam. Dia ini juga gak punya salah. Kami tau dia gara-gara kalo istirahat sering dia mondar-mandir lewat depan kelas kami. Padahal tangga SMA udah ada didekat kelasnya. Ntah kenapa dia dan kawan-kawannya selalu memilih tangga SMP yang harus melewati kelas kami dulu. Gayanya sih dibilang kewanitaan enggak. Dia di call Wadam gara-gara waktu itu dikelas kami, lagi ngetren kata-kata Wadam. Nah, karena waktu itu bingung mau ngasi dia nickname apa, nah tercetuslah nama Wadam. Sungguh keren dan menawan ;).

Yah, walopun nickname dia cuma satu (parah pulak), dia ini gak pernah marah kalo kami ejek-ejek atau sindir-sindir. Bukannya dia gak sadar kalo dia diejek. Tentu aja dia sadar. Kadang-kadang kami kuntit lagi dia dari belakang. Terus kami sebut-sebutin julukannya. Tapi, memang hati dia ini ikhlas, sabar dan otaknya pun bodoh, dia gak pernah membalas. Keluar kata-kata pembalasan dari mulutnya pun enggak. Sungguh Bang A***** yang berhati mulia.

Kasus 3
Dia tau dia diejek dan membalasnya.
Contoh korban, namanya KPC alias Kalung Papan Catur. Kenapa si abang satu ini kami juluki si KPC? Karena setiap hari dia selalu memakai gantungan hape yang berwarna item-putih kayak bentuk papan catur dilehernya. Bukan, bukan kami gak tau namanya. Kami tau kok namanya. Sama kayak kasus diatas tadi. Cuma memang harus dikasih julukan, kan gak mungkin kalo dia lewat kami teriak-teriak nyebut nama dia? Dikiranya dia sapa hah? Joe Jonas? Howek.


Hm, jadi gini ceritanya. Kami sering kali asal dia lewat bilang-bilang gini, "Eh, we KPC lewat we, KPC lewat we". Bukan pas di sekolah aja, pas lagi di Sun Plaza pas jalan sama cewek atau teman-temannya pun kami tidak segan-segan menyebut julukannya. Sampe-sampe satu gank juga dikasih nickname. Nah, mungkih itulah yang membuat dia palak dan naik darah. Yah kesabaran manusia ini kan memang ada batasnya -.-.

Jadi pada suatu hari dibulan Maret/April/May 2008 (aku lupa bulan berapa), Aku, Yaya dan Sapik lagi naek tangga mau balek ke kelas. Eh, tiba-tiba si kawan udah berdiri di atas tangga terakhir menanti kami. Aku yang paling depan kaget. Wah tumben nih si KPC berdiri-diri disini. Apa dia nunggu kami naek? Jangan-jangan dia suka ya sama Aku, Yaya atau Sapik? Ah, ga nyangka, ternyata selama ini si KPC ini menaksir kami diam-diam. Itulah pikiranku saat itu. Memang pemikiran yang tidak tau diuntung-.-. Eh tiba-tiba pas aku mau naek ke tangga terakhir, DIA MENCEGAT KAMI. Diletakinnya tangannya di atas pegangan tangga. Ditutupnya tangga itu sama kawan-kawannya yang rame. OH GOSH, KAMI TERJEBAK. Aku mencoba mengatakan kata-kata rasional yang masuk akal. "Misi, mau lewat". Dan apa yang terjadi? Dia tetap tidak bergeming. Terakhir saking palaknya aku karna lagi laper, ku terobos tangannya sambil bilang, "HEH KALO BERDIRI GAK USAH DI TENGAH JALAN LAH! Orang mau lewat!" Aku gak tau ekspresi dia saat itu cemana. Soalnya aku, disusul Yaya dan Sapik yang udah kembut dibelakang, langsung jalan balik ke kelas tanpa menoleh melihat mukanya. Sesampe dikelas kami bertiga langsung cekikikan dan menceritakan kejadian ini sama Shanny, Riska dkk. Hm, mungkin itulah batas dari kesabaran si KPC selama ini.

Hoaah, memang masa-masa SMP indah sekaliiiiiii. Jadi pengen balik ke SMP nih. Do you have a time machine guys? :)




2 comments:

Anonymous said...

masa SMP yang indah, gak ko tulis yang kita di kejer rombongan beruang dari kelas lain? HAHAHAHA

Icha said...

oh iya lupa aku